Tips Balikin Semangat Kerja yang Kendor Ala Kerjaholic

Dibuat pada : 02 September 2020

Kalo gak semangat kerja, gimana mau produktif? Yang ada deadline dari bos gak kelar~kelar gara~gara kamu kehilangan semangat kerja. Semangat kerja adalah kunci keberhasilan. Perusahaan tentu menginginkan karyawannya tetap semangat bekerja biar performanya tetap baik.

Kalo kamu ngerasa gak semangat kerja akhir~akhir ini, buruan deh di benahi! Daripada ngaruh ke penilaian bos terhadap kamu, ngga mau kan tiba~tiba di cap ngga niat kerja? Atau parahnya kamu kena SP gara~hal ini. Waduh, jangan sampai ya!

Nah, daripada bingung mesti ngapain, mendingan kamu cek artikel ini, siapa tau tips berikut manjur buat balikin semangat kerjamu!

Cari sesuatu yang bikin kamu bahagia

Bersyukur! Mungkin terdengar sederhana ya, tapi kalau kamu mau bersyukur dengan apa yang kamu rasakan saat ini, hal ini manjur meningkatkan semangat kerjamu. Misalnya nih, bersyukur karena jarak rumah ke kantor deket, bersyukur karena tempat kerjamu dekat dengan pusat jajanan yang enak, atau bersyukur karena berangkat dan pulang kantornya bareng orang tersayang. Ciee…

Dekor meja kerjamu senyaman mungkin

Percayalah, meja yang berantakan bikin semangat kerjamu turun. Coba deh rapihin meja kerjamu kemudian dekor seartistik mungkin sesuai dengan stylemu. Selain untuk meningkatkan semangat kerjamu, ngerapihin meja juga bikin kamu gampang cari arsip~arsip yang suatu saat akan kamu butuhkan. Ayo rapihin mejamu sekarang juga, dan rasain sendiri bedanya.

Kalau jenuh, istirahat aja dulu

Jenuh ditengah jam istirahat sering banget terjadi. Saat~saat gini baiknya kamu berhenti dulu deh kerjanya. Coba jalan~jalan sebentar disekitar kantor buat meregangkan otot, atau mungkin cobain cemilan yang tersedia di meja. Kalau udah ngerasa baikan baru lanjootttt. Eits, tapi jangan kelamaan ya, takutnya malah ketauan bos, bisa bahaya.

Kurangin multitasking

Mungkin kamu dikenal sebagai karyawan yang multitasking. Tapi kalau over gak baik juga loh, soalnya bisa bikin kualitas kerjamu jadi jelek. Nah, daripada kamu ngoyo ngerjain beberapa kerjaan sekaligus, mending kamu fokus dulu sama satu kerjaan, setelah selesai baru ngerjain yang lain.

Makan siangnya jangan kebanyakan ya..

Jangan kalap pas makan siang ya, apalagi sampai nambah es campur habis makan! Wuidihh. Makan siang membabi buta seperti ini justru hanya menaik-turunkan gula darah kamu dengan cepat. Efeknya kamu bakalan loyo dan ngantuk di sore hari. Sebaiknya, bagi porsi makan kamu menjadi 4~5 kali sesi.

Coba makan makanan yang kaya protein, serat dan antioksidan, menu tersebut bikin kamu kenyang lebih lama.

Temukan sahabat di tempat kerja

Punya sahabat di tempat kerja juga bakal bikin kamu bersemangat kerja.Pekerjaan juga jadi terasa lebih ringan, menyenangkan, lancar dan bisa dinikmati. Ngga hanya itu, kalian juga bisa saling memotivasi satu sama lain ketika kehilangan semangat kerja. Coba cari yang satu frekuensi, misalnya punya hobi yang sama. Asik kan?

Lakukan ritual sebelum mulai kerja

Sebelum mulai ngerjain tugas kantor coba untuk ritual dulu biar semangat, misalnya minum secangkir kopi atau teh, atau dengerin musik favorit kamu. Apapun itu lakuin supaya mood positif kamu terbangun dengan baik dan kerjaanmu lancar.

Tersenyum

Mood udah kebangun karena ritual sebelum kerja, kamu jadi mudah tersenyum kan?kalau masih belum mempan buat bikin kamu tersenyum, coba deh inget~inget memori indah yang pernah kamu alami. Misalnya kejutan makan malam romantis dari orang tersayang di malam minggu kemarin. Cieee…

Nah, itu dia beberapa tips biar kamu semangat kerja lagi. Semoga setelah baca kamu jadi lebih semangat menjalani hari~harimu di kantor ya. Sekali lagi semangat!