Dialog Bareng Arya, Mitra Freelance Kerjaholic yang Sukses Kantongi Penghasilan Terbanyak

Dibuat pada : 01 August 2019

Mitra Kerjaholic Arya Dhoni Saputra (18th) lulusan SMK yang bisa jadi panutan anak muda dalam memulai karir. Beberapa bulan setelah resign, dia memilih untuk kerja freelance yang jam kerjanya fleksibel. Dari seorang penjaga outlet/stand Kebab di Semarang, sekarang Arya bisa kantongi penghasilan lebih dari satu juta per job setelah bergabung jadi mitra freelance Kerjaholic.

Arya bercerita bahwa saat masih kerja full-time jadi penjaga outlet/stand, ia hanya menerima penghasilan bulanan yang nominalnya cukup untuk isi kuota sebulan dan jajan saja. Tapi sejak gabung jadi mitra Kerjaholic, Arya bisa terima income Rp100.000 – Rp1.000.000 sekali job. Ia juga menjelaskan bahwa kunci dari kerja freelance itu yang penting rajin ambil job dan tidak perlu gengsi. “Kerjaan saya waiter tapi bisa dapet sejuta lebih pas ada event gede dan bisa tambah pengalaman juga” katanya.

Karena itulah, menurutnya sudah bukan jamannya menggantungkan pekerjaan yang full-time saja, karena saat ini freelance professional lebih menjanjikan. Yang tak kalah enaknya dari kerjaan freelance adalah kita tidak perlu bangun pagi dan kejar-kejaran dengan bos. Freelance bukan hanya pekerjaan serabutan, melainkan bagaimana cara kita memanfaatkan waktu dengan menambah penghasilan dengan cara sesimpel mungkin.

Kerjaan freelance juga disebut-sebut sebagai salah satu cara menggemukkan saldo tanpa harus ngantor tiap hari. Jam kerjanya suka-suka, jobnya juga beragam dan skill yang dibutuhkan bukan skill yang memerlukan training baru bisa kerja, Tapi, yang semua orang mampu mengerjakannya.

Pesan Arya kepada generasi milenial seusianya bahwa apa yang ada di sekitar kita harus bisa jadi jalan rejeki buat, misalnya Aplikasi Kerjaholic. Aplikasi cari kerja ini bisa jadi mak comblang antara kita dengan kerjaan freelance, masalah gaji dan lokasi kerja bisa pilih-pilih sesuka hati.